Cara Membuat Fattoush, salad roti Arab / Levantine dengan Sumac

Berita Kuliner - Sekarang musim semi telah bermunculan dan dengan semua sinar matahari yang kita dapatkan akhir-akhir ini, saya mulai memikirkan salad musim panas! Fattoush adalah salad cuaca hangat favorit saya sepanjang masa, dengan rasa segar dan tajam. Ini adalah salad renyah yang penuh warna, dengan potongan roti pita yang hancur, dibumbui dengan minyak zaitun, jus lemon dan saus sumac. Fattoush berasal dari Levantine, yang umumnya mengacu pada Lebanon, Suriah, Palestina, Israel, Mesir dan Yordania. Sangat mirip dengan panzanella Italia.

Yang menonjol di salad ini adalah saus tajam dan kehadiran salah satu bumbu favorit saya: Sumac. Ini adalah pelacur yang menyenangkan dan rempah-rempah tajam dari Timur Tengah. Klik di sini untuk membaca lebih lanjut dan untuk pengganti.

Ada dua cara menyiapkan roti pita untuk resep ini:

Salah satu caranya adalah membiarkan pita keluar beberapa hari sampai kering, sebelum dipecah menjadi potongan ukuran gigitan dan ditambahkan ke fattoush. Saya, bagaimanapun, lebih memilih untuk hanya memiringkan pita ke pemanggang roti atau letakkan di oven selama sekitar 10 menit sampai garing. Aku tidak bisa meninggalkan pitas tergeletak di sekitar, mereka dimakan atau dilempar ke kebun untuk tupai penduduk kami!

Cara lain untuk menyiapkan pita juga untuk merendamnya dalam jus lemon dan campuran air untuk melembutkan, pita kemudian diperas kering sebelum digunakan, memberikan tekstur yang sama sekali berbeda. Sementara saya telah sering dipagari dengan cara ini berkali-kali, saya belum pernah membuatnya dengan pitta basah karena saya lebih menyukai renyah penambahan pita panggang kering di dalam salad, memberikan kontras tekstur.

- tomat

- mentimun

- bawang merah / daun bawang (daun bawang)

- lobak

- semacam daun salad yang di daerah Levantine, akan menjadi krokot

Purslane bukanlah daun yang paling mudah untuk dipegang di Inggris meski belakangan ini, Anda bisa mendapatkan bibit untuk mereka. Pilihan yang lebih mudah adalah menggantinya dengan jenis daun salad hijau yang bisa Anda temukan. Selada domba membuat pengganti yang baik. Setelah itu, gunakan imajinasi Anda, tapi tetaplah semuanya sebanding, Anda tidak ingin satu sayuran menyengat yang lain. Sebaiknya simpan semua sayuran dengan ukuran yang sama agar lebih mudah dikonsumsi sekaligus tujuan presentasi.

Sebagai tambahan, keju feta juga bisa hancur, sesaat sebelum disajikan. Dan satu hal yang ingin saya lakukan adalah memercikkan kulit lemon ke seluruh tubuh hanya sedikit lebih kuning dari yang lain, meski semangatnya memberi lapisan rasa yang sangat halus.

Waktu persiapan: 12 menit

Total Waktu: 12 menit

Fattoush, Salad Roti Levantine

Bahan

- 2 roti pita

- setengah mentimun, kupas & cincang menjadi 1cm batu

- 2 tomat, potong dadu seperti di atas

- 1 lobak segenggam besar, diiris tipis-tipis

- 2 daun bawang, iris tipis

- 1 genggam selada (apapun), potong sampai ukuran yang sama -dengan mentimun

- 1 selada kecil segenggam besar

-  setengah cabe hijau, cincang halus (opsional)

-  daun mint genggam kecil, cincang halus

- Ulat daun datar berukuran kecil, dicincang halus

- semangat dari 1 lemon

- Marinade

- jus 1 lemon (2-3 sdm)

- 1-2 sdm minyak zaitun extra virgin, secukupnya, saya lebih sedikit memilih dressing yang lebih mengasyikkan

- 1 siung bawang putih kecil

- 1/2 sdt garam

- lada hitam yang baru digiling

- 1 sdm sumac

Instruksi

1. Potong roti pita menjadi potongan dan roti panggang baik di pemanggang roti atau di oven pada suhu 220 ° C selama sekitar 10 menit, sampai hanya berwarna coklat.

2. Rusak menjadi potongan ukuran gigitan.

3. Hancurkan bawang putih dengan alu atau adukan semen dengan garam. Atau gunakan pisaumu.

4. Dalam mangkuk kecil, campurkan pasta bawang putih dengan sisa bahan rendaman dan sisihkan.

5. Tempatkan semua bahannya, kecuali untuk kulit lemon, dalam mangkuk besar dan aduk hingga rata.

6. Taburi kulit lemon seluruh dan sajikan segera.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! Domino QQAgen Domino QQBandar Domino Online

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>