Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Berita Kuliner - Lamian adalah sejenis mie China, ditarik tangan dan dibuat hanya dengan tepung, air dan garam. Ada yang mengatakan itu adalah seni yang hilang tapi saya harus tidak setuju, Anda tidak perlu pergi terlalu jauh ke China untuk menemukan restoran atau gerai yang mengkhususkan diri dalam lamian dan tampaknya bagi saya bahwa belakangan ini, di mana pun Anda melihat secara online, ada video seseorang menarik beberapa mie! Mereka bervariasi dalam ketebalan, dari sedikit lebar dan datar sampai sangat halus, sangat halus sehingga sulit dipercaya bahwa mereka dibuat dengan tangan!

Saya pertama kali bertemu lamian beberapa tahun yang lalu di China dan telah cukup beruntung untuk makan variasi yang berbeda, termasuk favorit saya, dibuat oleh orang Uyghur. Mie sendiri cukup mirip tapi itu adalah apa yang mereka disajikan dengan yang membuat perbedaan, aku ingat benar-benar terpesona oleh kombinasi mie Cina dan sup domba - benar-benar tak terduga!

Kaum Uyghur adalah kelompok etnis yang ditemukan di Xinjiang, Cina barat laut, sebuah daerah yang secara resmi dikenal sebagai otonom, sama seperti Tibet. Kaum Uyghur mengidentifikasi diri mereka secara kultural dan etnis dengan budaya Asia sentral lainnya, untuk satu hal, tidak seperti orang China di China, orang Uyghur adalah orang-orang muslim. Masakan mereka adalah campuran yang menyenangkan dari apa yang ada di Timur, Barat dan sampai batas tertentu Utara (Rusia). Berita Kuliner Dunia

Lahir dan dibesarkan Singapura, mie adalah sifat kedua bagi saya, kami memakannya untuk sarapan, makan siang, makan malam, sebagai camilan, atau tanpa alasan sama sekali! Tapi mie buatan tangan segar ini disajikan dengan sup udang ringan tapi lezat, domba dan sayuran adalah pengalaman yang menghantui saya, saya tidak mengalami hal lain selama berhari-hari! Wanita Uyghur begitu baik, sebenarnya, mungkin merasa kasihan padaku, apapun alasannya, dia mendudukkanku dan menunjukkan bagaimana dia membuat mie dan yang lebih penting, rebusannya. Pelajaran itu tetap ada selama bertahun-tahun dan sementara rebusan itu adalah sesuatu yang telah saya buat berkali-kali (sangat mengagumkan dengan baguettes!), Mie lamian segar adalah usaha yang cukup baru. Sampai baru-baru ini, saya terpaksa membeli barang, tapi itu adalah masa lalu! Saya telah membuat mereka setiap akhir pekan sekarang untuk sementara dan saya pasti semakin baik dalam hal ini!

Membuat Lamian di Rumah

Ada begitu banyak tertulis di sana tentang adonan untuk glukosa lamian - gluten tinggi, gluten rendah, air dingin, air hangat, air alkali, kansui, sodium bikarbonat - ini mengejutkan pikiran! Yang bisa saya katakan adalah ini, jika Anda tertarik untuk mencoba tangan Anda di lamian, satu-satunya hal yang akan membantu adalah waktu & pengalaman! Saya telah menggunakan tepung gluten tinggi, tepung biasa biasa dan kemarin, tepung "00" untuk pertama kalinya. Tebak apa? Mereka semua terbentang baik untukku. Namun, saya harus menekankan bahwa pada saat menulis ini, musim gugur 2013, saya hanya seorang pemula, dan "daya tarik" saya tidak sepanjang empunya lamian, yang mungkin tidak ditemani beberapa tepung. Wisata Kuliner Dunia

Salah satu hal utama yang saya temukan yang membantu peregangan dan mencegah kerusakan, sedang beristirahat, dua kali sebelum tarikan & saya ingin membiarkan mie yang terbentang beristirahat sekitar 2-3 menit jika saya merasa menahan peregangannya. Metode Uyghur yang saya pelajari menggunakan minyak sayur untuk dilapisi dan setelah peregangan awal, Anda mengumpankan adonan di piring, beristirahat lagi, lalu mulailah akrobat. Sementara saya lebih suka minyak dengan metode tepung, saya tidak selalu mengokang adonan saya. Adonan juga ingin lebih basah dari biasanya, sesuatu yang mengejutkan saya, ini juga membantu peregangan. Bicara itu murah, kan, jadi inilah resepnya, sama rasio untuk semua jenis tepung yang pernah saya pakai. Mulailah dengan tepung polos biasa biasa, sebagai bumbu.

Gambar-gambar di sini berasal dari usaha saya yang ke-3 untuk membuat lamian. Saya cukup senang dengan ketebalannya, ketika saya membuatnya akhir-akhir ini, mereka sedikit lebih kurus.

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Resep Cara Membuat LAMIAN (Sejenis Mie China)

Lamian

Bahan

- Adonan Lamian

- Tepung terigu

- 350ml air hangat

- 1 sdm garam, larutkan dalam air di atas

- panci besar air mendidih di atas kompor

- Uyghur Lamb and Vegetable Stew (untuk Lamian)

- Memotong sayuran dalam ukuran yang cukup mirip membuat  lebih mudah makan & secara estetika menyenangkan

- 500 g domba (kaki adalah favorit saya untuk ini)

- 2 sdm minyak sayur

- 2 bawang bombay sedang, cincang

- 8 siung bawang putih, cincang

- 2 "/ 5cm jahe, cincang

- 2 bintang anise "kelopak"

- 2 sdt garam

- 2 genggam kacang hijau, iris

- 2 genggam kubis putih atau kubis Cina, iris

- 1 capsicum merah, diiris, tidak terlalu tipis

- 1 capsicum kuning, diiris, tidak terlalu tipis

- 2 tomat, dipotong-potong

- seperempat ton putih lada

- 1 liter daging domba atau sapi

- Hiasan

- 2 genggam ketumbar segar, cincang

- 2 daun bawang, iris

Instruksi

Mie

1. Gunakan mixer meja atas dengan adonan lampiran jika Anda lebih suka untuk meremas tangan.

2. Tempatkan tepung dan air garam dalam mangkuk besar dan bawa semuanya bersama dengan tangan Anda atau gunakan campuran sampai bersih bersih.

3. Uleni selama sekitar 15 menit jika dengan tangan, 3 menit dengan kecepatan sedang dalam mixer.

4. Tempatkan adonan dalam mangkuk yang diminyaki dengan ringan, tutupi dengan cling film dan biarkan beristirahat selama 30 menit.

5. Setelah 30 menit, sedikit minyak permukaan pekerjaan Anda dan gulung adonan sedikit dengan telapak tangan Anda. Mulai dari tengah jalan dan jalan keluar, sampai Anda memiliki sosis panjang dan tebal sekitar setengah meter, lihat pic 2. Biarkan di atas permukaan, tutup dengan handuk teh lembab & istirahat selama 10 menit.

6. Meraih setiap akhir adonan Anda, tekan / basahi bagian tengah di permukaan Anda beberapa kali, tanpa menarik adonan. Ini adalah berat & momentum yang akan menarik dan meregangkan mie Anda, bukan tangan Anda. Tip: jangan mencubit terlalu keras di ujungnya, seringan sesering mungkin.

7. Bila Anda tidak bisa meregangkan lengan Anda lebih jauh, lipat adonan menjadi dua (double over), tahan setiap ujungnya & ulangi prosesnya. Terus lakukan ini, yaitu, melipat dan memantul, selama yang Anda kira bisa Anda lakukan. Jika untai aneh itu pecah, jangan khawatir, tetaplah berjalan jika Anda pikir bisa melakukannya.

8. Bila Anda tidak bisa atau tidak ingin berbaring lebih lama lagi, tempatkan mie seperti di tangan Anda, langsung ke dalam mangkuk air yang mendidih, panaskan agar air mendidih kembali, lalu didihkan untuk memasak. mie anda selama 4-5 menit. Semakin tebal mie Anda, semakin lama waktu memasak.

Daging domba rebus

1. Panaskan minyak dalam panci berbasis berat dengan api sedang dan tumis bawang selama sekitar 3 menit.

2. Tambahkan bawang putih, jahe & adas bintang dan tumis selama 1 menit.

3. Tambahkan anak domba, panaskan api dan coklat selama sekitar 5 menit, aduk terus.

4. Tambahkan garam, aduk rata dan ikuti dengan bekal. Didihkan, lalu didihkan, ditutupi, selama 1 jam.

5. Tambahkan semuanya kecuali ramuan untuk hiasan dan masak selama 30 - 45 menit sampai daging dimasak dan sangat empuk.

6. Periksa dan atur bumbu jika perlu.

Melayani

1. Bagi mie secara merata ke dalam 4 mangkuk dan di atas dengan rebusan, hilangkan ramuan di atas dan sajikan segera.

2. Saya suka mangkuk kecil cabai acar atau saus sambal di sisi untuk orang-orang untuk membantu diri mereka sendiri, karena hidangan ini tidak memiliki panas sama sekali.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! Domino QQAgen Domino QQBandar Domino Online

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>