RESEP CARA MEMBUAT sambal PAHA DOMBA YANG ENAK

RESEP CARA MEMBUAT sambal PAHA DOMBA YANG ENAK

Berita Kuliner - Untuk resep Tagine Masterclass hari ini, saya mendapat inspirasi dari favorit keluarga Persia tua, Khoresh Rivas, atau Rhubarb Stew. Rebusan rhubarb Persia itu cukup dibumbui dengan hanya beberapa bahan saja, dan saya sudah mencoba untuk tetap mengikuti tema itu untuk hidangan Lamb Shank dan Rhubarb Tagine ini, dengan rasa yang sama-sama saling melengkapi dan kontras dengan asam manis dan asam. sifat rhubarb.

Seperti musim semi di sini, di belahan bumi utara, baik domba dan kelembak sedang musim, jadi apa waktu yang lebih baik untuk membuat resep tagine ini sekarang? Saya kebetulan memiliki banyak kelembak di rumah, dan bermain-main dengannya di dapur cukup sedikit. Carilah eksperimen Rhubarb Margarita yang saya jalani lebih dekat akhir pekan ini!

Ini betina domba betina dan Rhubarb Tagine adalah panci lezat dari daging empuk empuk lembut, yang dilengkapi dengan kelembak tajam dan asam, tomat manis dan semua rasa lebih ditingkatkan dan disatukan oleh apel manis dan sentuhan asam. Beberapa roti, menurut pendapat saya, adalah cara terbaik untuk menikmati campuran rasa yang kompleks ini. Couscous, nasi atau bahkan pasta akan menjadi hal terbaik berikutnya!

Saat ini resep Shank dan Rhubarb Tagine harimau tentu saja bisa dimasak dengan bagian lain dari domba yang cocok untuk semur, jika Anda mau. Bahu atau kaki selalu akan menjadi sempurna dan Anda dapat memilikinya potong dadu juga agar lebih mudah makan. Saya, bagaimanapun, adalah penggemar berat sumsum domba; Mereka tidak terlalu gemuk, dan meski bentuknya alami, sangat enak dan jatuh dari tulang saat dimasak untuk waktu yang lama, seperti yang kita lakukan di sini dalam resep tagine ini.

Saya menambahkan beberapa biji delima tepat di akhir, hanya untuk tujuan estetika, bagaimanapun juga, makanan pembuka saya, Anda pernah mendengar saya berkata. Anda bisa menghilangkannya, menggunakan kacang almond, kacang pinus atau tidak sama sekali, selain peterseli. Jika Anda menggunakan biji delima segar, jus yang Anda dapatkan saat meremas biji akan sangat bagus ditambahkan ke tagine tepat di bagian akhir, sebagai pemanis alami, semakin meningkatkan beragam citarasa piringan. Tapi hanya 2-3 sendok makan, tidak lebih.

Seperti biasa, jika Anda tidak memiliki tagine, Anda bisa membuat resep ini dalam jenis casserole atau bahkan panci tua biasa. Dan resepnya juga akan bekerja dengan slow cooker. Ikuti saja langkah-langkahnya seperti yang dijelaskan di sini, dan hidupkan kompor perlahan!

Vegetarian, saya mendengarmu. Resep Tagine Masteclass selanjutnya akan menjadi vegetarian. Saya berjanji! Sementara itu, jika Anda ingin menghilangkan anak domba di sini, Anda bisa, dan mengganti kentang dan wortel.

RESEP CARA MEMBUAT sambal PAHA DOMBA YANG ENAK

Domba betis dan Rhubarb Tagine

Waktu persiapan: 20 menit

Waktu Masak: 3 jam

Total Waktu: 3 jam, 20 menit

Bahan

- 4 domba sumsum

- 2 bawang bombay besar

- 2 tomat sedang

- 3 batang rhubarb besar

- 2 buah apel

- 125ml (setengah cangkir) air

Hiasan

- kecil segenggam kecil atau peterseli keriting

- 2 sdm biji delima (pilihan)

- Marinade

- 1 sdt garam

- 1 sdt bubuk jahe

- setengah sdt bubuk cabe ringan

- setengah sdt lada hitam kasar

- kunyit sejumput kecil, hancur

- 1 sdm minyak zaitun EV

RESEP CARA MEMBUAT sambal PAHA DOMBA YANG ENAK

Instruksi

1. Buat 3-4 garis miring dalam ke dalam sumsum.

2. Campur semua bahan perendam bersama-sama dan gosokkan ke seluruh sumsum domba, rendamnya ke dalam garis miring dan di antara lapisan daging. Tutup dengan clingfilm dan biarkan mengasinkan selama 2 jam atau lebih, atau jika Anda punya waktu, semalam. Jika Anda bermalam dalam semalam, tempatkan anak domba di lemari es tapi ingatlah untuk membawanya keluar sekitar 30 menit sebelum Anda merencanakan untuk memasaknya, agar dagingnya sampai pada suhu kamar.

3. Iris bawang dan tomat menjadi cincin.

4. Potong kelembak menjadi kira-kira 5 cm (2 inci).

Iris apel menjadi sekitar 6 irisan dari masing-masing apel.

5. Line piring tagine atau casserole dengan setengah bawang bombay, diikuti oleh setengah tomat, setengah potongan rhubarb dan setengah irisan apel.

6. Tempatkan sumsum domba ke tempat tidur buah dan sayur.

7. Perlahan tuangkan air ke dalam tagine, di sepanjang sisi piring, berhati-hatilah untuk tidak "membilas" anak domba itu.

8. Selesaikan dengan menambahkan sisa bawang, tomat, kelembak dan apel di atas dan di sekitar sumsum domba.

9. Tempatkan panci di hob pada medium high heat, mengingat diffuser jika Anda menggunakan tagine itu sendiri.

10. Bawa semuanya ke mendidih, lalu turunkan panas sampai terbenam dan masak dengan api kecil selama 3 dan setengah sampai 4 jam jika menggunakan tagine dan 2 jam, jika tidak. Dagingnya harus jatuh dari tulang pada tahap ini.

11. Setelah selesai, lepas panas dan biarkan tagine beristirahat selama 10 menit.

12. Sebarkan biji peterseli dan buah delima (jika menggunakan) seluruh dan sajikan.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! Domino QQAgen Domino QQBandar Domino Online

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>