Resep Masakan Nusantara, Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Mudah

Resep Masakan Indah - Resep Masakan Nusantara, Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Mudah. Nasi Kuning atau Nasi Kunyit adalah sajian aromatik yang dibumb

Resep Masakan Nusantara, Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Mudah

Resep Masakan Indah  - Resep Masakan Nusantara, Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Mudah. Nasi Kuning atau Nasi Kunyit adalah sajian aromatik yang dibumbui dengan daun kunyit, serai dan pandan. Dimasak pada acara-acara khusus, bisa disajikan seperti yang harus didampingi oleh berbagai sisi atau dalam bentuknya yang lebih rumit, disajikan sebagai kerucut tinggi dan dikelilingi oleh berbagai kari dan bumbu. Versi terakhir ini, yang disebut Nasi Tumpeng, sangat populer saat upacara pertunangan Melayu dan Indonesia dan di pesta pernikahan.

Petunjuk Berguna

Bagian - Saya telah memberikan ramuannya sebagai sajian 4-6 karena sangat tergantung pada berapa banyak nasi yang Anda makan dan apakah ada yang punya waktu untuk beristirahat. Di rumah kami, jumlah ini hanya akan melayani 4.

Beras - ada 2, tidak ada 3 sekolah pemikiran dengan jenis nasi yang digunakan. Ada yang bilang hanya puding nasi, yang lain bilang butiran panjang (Jasmine atau Basmati), lalu ada sedikit kedua kubu itu! Saya pribadi suka menggunakan nasi puding untuk ini karena tekstur lengket yang Anda dapatkan dari nasi (seperti ketan), yang merupakan penggemar berat. Saya akan meninggalkan keputusan sampai Anda, percobaan kecil diminta, n'est-ce pas?

Susu kelapa - Saya hanya bisa mendapatkan kalengan, saya beruntung bisa mendapatkannya dengan santan dan air saja, tidak ada yang lain! Ini bisa memiliki 400 ml susu dan saya melengkapi jumlah cairan dengan air. Anda selalu bisa bermain-main dengan santan kelapa, tak perlu dikatakan lagi, semakin banyak yang Anda gunakan, semakin kaya nasi. Saat memutuskan ini, ingatlah kekayaan piring yang akan Anda sajikan.

Daun - daun pandan (daun / daun ulir) biasanya digunakan untuk ini, dan saya juga ingin menambahkan beberapa daun jeruk nipis. Jika Anda tidak bisa mendapatkan keduanya, pergi dengan daun salam, jangan lupa bahwa kita juga memiliki sereh di sini untuk menambah kedalaman. 

Nasi = Rice

Kuning = Yellow

Kunyit = Turmeric

Resep Masakan Nusantara, Cara Membuat Nasi Kuning Dengan Mudah

BAHAN :

  • 500g nasi
  • 400 ml santan
  • 300 ml air
  • 2 serai, memar
  • 1 sdt kunyit tanah
  • 1 sdt garam
  • 2 daun pandan, diikat menjadi simpul
  • 3 daun kapur, sobek sedikit

METODE

1. Bilas nasi sampai airnya bersih.

2. Tempatkan semua bahan ke dalam panci dengan api kecil sedang, aduk dan gerakkan. Biarkan masak, buka sampai cairan habis tapi menguap.

3. Perhatian pada saat ini, untuk mencegah santan dari penangkapan. Biasanya, saya tidak mengaduk nasi saat sedang panas tapi saat memasak dengan santan, ini adalah langkah yang perlu.

4. Balikkan panas ke bawah, tutup dengan tutup yang pas dan masak selama 10 menit lagi.

5. Matikan panas dan biarkan duduk selama 10 menit lagi. Fluff up nasi dan sajikan dengan berbagai kari dan bumbu.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! 

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>