Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia dari Singapura dan Malaysia

Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia berdasarkan Singapura

Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia berdasarkan Singapura

Berita Kuliner - Udang Sambal Bostador adalah hidangan udang yang lezat dan agak pedas yang dimasak dengan pasta cabai. Resep Eurasia berakar pada bahasa Portugis Malaka (Malaysia), dan sangat banyak dipengaruhi oleh bahasa Melayu pada rempah-rempah yang digunakan.

Mendapatkan? Untuk membaca lebih lanjut tentang budaya ini, pergilah ke Singapore and Malaysia Recipes Page.

Apa itu Bostador? Nah, ini Creole Portugis untuk 'tamparan', seperti pada seteguk pertama hidangan ini dan Anda akan merasa seperti Anda telah ditampar oleh panasnya yang berapi-api! Creole Portugis, yang dikenal sebagai Kristao (diucapkan Kristang) secara lokal, adalah jenis bahasa Portugis yang diucapkan oleh penduduk Eurasia di Singapura dan Malaysia, yang keturunan Portugis.

Pada awal 20-an, saya pergi dengan seorang pria selama beberapa tahun yang keluarganya sangat sibuk dengan budaya lama, dan ibunya secara teratur akan berbicara di Kristao. Sangat menyenangkan untuk didengarkan, dan tidak lama kemudian saya mengambil beberapa kalimat, cukup banyak untuk melanjutkan setiap kali dia bertemu dengan keluarganya. Dan seperti begitu banyak resep Portugis-Eurasia saya, Udang Sambal Bostador ini diajarkan kepada saya oleh ibu mantan pacar ini di Singapura.

Ini adalah hidangan pedas, tidak ada yang bisa lepas dari itu, dan ini adalah salah satu dari banyak versi sambal atau (pasta cabai, saus cabai) yang ditemukan di Asia Tenggara. Dan sambal udang sangat, sangat populer, tepat di berbagai masakan dan budaya. Mereka semua memiliki kesamaan dan perbedaan yang jelas, baik dimasak oleh orang Indo, Cina, Nyonyas, Melayu atau India. Dan itu sebelum kita meninggalkan Singapura dan Malaysia dan pergi ke Indonesia, Thailand, dkk! Berita Kuliner Dunia

Bagaimana Melayani Udang Sambal Bostador?

Beras selalu akan baik, apakah itu nasi putih / coklat atau beras jenis lain yang kita miliki di LinsFood: Nasi Lemak, Nasi Ulam, Nasi Kuning, Nasi Hijau Thailand. Selain itu, flatbread juga luar biasa, untuk menyerap semua saus nikmat itu, dari asal apapun.

Menu sederhana dari pati, protein dan 2 sayuran, dengan Udang Sambal Bostador mungkin terlihat seperti ini:

Beberapa Bahan Spesialis untuk Memasak Udang Sambal Bostador

Ini benar-benar untuk Anda di luar Asia Tenggara dan / atau yang tidak terbiasa dengan ramuan ini. Jika Anda tidak memiliki toko spesialis di dekat Anda, online, Anda bisa mendapatkan sesuatu secara online!

Jika Anda tidak bisa mendapatkan udang kering dan pasta udang seperti yang tercantum di bawah ini, tinggalkan mereka. Anda masih akan mendapatkan sambal yang lezat, tidak cukup umami dalam rasa, tapi tetap lezat. Kebetulan, Anda bisa menggunakan 3-4 sendok makan pasta cabe buatan sendiri ini untuk membuat Udang Sambal Bostador ini juga, cukup ganti bahan pastanya dengan pasta cabai.

Udang Kering - klik untuk membaca lebih lanjut. Tinggalkan ini jika Anda tidak bisa mendapatkannya.

Udang Paste - klik untuk membaca lebih lanjut. Sekali lagi, tinggalkan dari Anda tidak bisa mendapatkannya.

Kemiri - sejenis kacang dimaksudkan untuk memperkaya saus. Jika Anda bisa mendapatkan kacang macadamia, ini adalah pengganti yang sempurna. Jika tidak, sejumlah kecil kacang mete yang banyak akan dimakan untuk resepnya.

Seberapa panas Anda bisa pergi? Tak perlu dikatakan, ragam dan jumlah cabai yang Anda gunakan akan menentukan tingkat panas dari Baling-Baling Sambal Udang Anda. Gunakan 1 jalapeño merah bukan unggas mata burung, dan gunakan cabai kering ringan, dan juga kurangi jumlahnya.

Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia berdasarkan Singapura

Waktu persiapan: 20 menit

Waktu Masak: 10 menit

Total Waktu: 30 menit

Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia berdasarkan Singapura

Udang Sambal Bostador, Resep Eurasia berdasarkan Singapura

Bahan

- 500g (1.1lb) udang besar (udang), pastinya bukan yang kecil

- 1 bawang putih besar, iris lebar bijinya

- 1/2 sdt bubuk kunyit

- 125ml (1/2 cangkir) santan

- 125ml (1/2 cangkir) air

- 2 sdm minyak sayur

- 1 sdt gula pasir

- 1/2 sdt gula pasir

- 1/2 sdt cuka anggur putih (atau cuka bening)

- segenggam kecil peterseli atau ketumbar segar (cilantro), cincang

Menggiling ke pasta

- 1 bawang bombay sedang

- 3 cabe merah mata burung Thailand (yang kecil berapi-api)

- 10 cabai merah kering

- 1 sdt udang kering

- 1 sdt pasta udang (belacan)

- 3 kemiri / kacang macadamia (atau 2 kacang mete)

Instruksi

Membuat pasta

1. Masukkan setengah ketel.

2. Dengan menggunakan gunting dapur, potong cabe kering sampai 2-3 potong, tergantung panjang dan rendam dalam air panas selama 15 menit untuk melembutkan.

3. Rendam udang kering dalam air panas selama 10 menit untuk melembutkan.

4. Sambil menunggu, olesi bawang merah, kupas dan bersihkan udang.

5. Tempatkan semua bahan pasta di dalam sebuah helikopter dan blitz ke pasta semi halus. Kemungkinannya, cabai kering Anda tetap akan sedikit kasar, tidak apa apa. Menyisihkan.

6. Panaskan 1 sendok makan minyak dalam wajan atau penggorengan dalam api sedang dan goreng irisan bawang putih selama 1 menit sampai mulai coklat. Tiriskan pada piring kecil yang dilapisi kertas dapur dan sisihkan.

7. Tambahkan sendok makan kedua minyak ke wajan / wajan dan nyalakan api sampai medium-tinggi.

8. Tambahkan pasta dan kunyit ke minyak dan tumis selama sekitar 2 menit sampai Anda mendapatkan aroma yang kuat daripadanya.

9. Tambahkan udang, lapisan mereka sepenuhnya dengan pasta, selama sekitar 30 detik, Wisata Kuliner Dunia

10. Sekarang tambahkan santan, air, garam dan gula pasir, masak selama 3-5 menit sampai udang matang. Waktu yang dibutuhkan akan tergantung pada ukuran udang / udang Anda; Semakin besar mereka, semakin lama mereka akan memasak.

11. Aduk cuka, dan segera lepaskan dari panasnya.

12. Sajikan irisan bawang putih goreng dan ramuan segar dan sajikan segera dengan Nasi Lemak atau hanya sepiring nasi putih.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! Domino QQAgen Domino QQBandar Domino Online

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>