Cara membuat Harissa, Pasta Cabe Utara Afrika Utara

Cara membuat Harissa, Pasta Cabe Utara Afrika Utara

Berita Kuliner - Cara membuat Harissa, Pasta Cabe Utara Afrika Utara Harissa adalah pasta cabai Afrika Utara atau saus (tergantung pada sudut pandang Anda), bersahaja dan berasap dalam rasa. Pada dasarnya, ia memiliki cabe, bawang putih, garam, minyak zaitun dan jus lemon dan sangat sering, juga jinten, ketumbar dan biji jintan. Setiap keluarga Afrika Utara akan memiliki resep sendiri, yaitu jika mereka repot-repot membuatnya sama sekali, karena di sini di Maroko, Harissa segar begitu mudah didapat dimana-mana, seperti Ras El Hanout yang baru dicampur. Ini berbeda kembali di Inggris, itulah sebabnya saya pikir akan sangat menyenangkan untuk melakukan posting tentang bagaimana membuat Harissa di rumah, karena apapun yang Anda lakukan selalu akan menjadi lebih baik daripada membeli versi toko di stoples. Kanan?

Selain kesegaran, keuntungan lain untuk membuat barang dari awal di rumah adalah selalu sesuai dengan selera Anda. Saya suka bumbu sambal saya yang sedang panas, tidak panas gila (meski kegemaran saya menumbuhkan cabai terpanas di dunia setiap musim panas), karena saya senang bisa menikmati sensasi rasa yang beragam tanpa mulut atau perut yang terbakar. Tahu apa yang saya maksud?

Cara menggunakan Harissa

Harissa sebenarnya adalah penemuan Tunisia tapi Anda akan menemukannya di seluruh Afrika Utara, dari Maroko sampai Libya, dengan begitu banyak kemungkinan penggunaannya: seperti bumbu meja, bahan masakan dan tentu saja, itu membuat perendam besar untuk memanggang, memanggang dan memanggang, apakah itu sendiri atau ditambahkan ke sesuatu yang lain. Di Maroko sini, ini adalah ramuan populer di sosis Afrika Utara yang sangat dicintai yang disebut Merguez. Tebak apa? Yap, resep berikutnya, saat saya membuat mereka untuk makan malam setelah membuat Harissa untuk posting ini. Itulah yang Anda lihat di latar belakang gambar di atas!

Saya menggunakannya untuk segala macam masakan dan menyajikan apakah menambah kedalaman / gigitan sup dan stews, pasta dan sebagai topping canapé yang hebat. Lemari es kami adalah "apotik" yang benar dari segala jenis bumbu cabai atau saus cabai; dan Anda akan menemukan Harissa di sana, bersama Sambal Belacan, Sambal Ijo, Sambal Oelek dan berbagai Nam Priks (bumbu Thailand Chilli). Saya tidak bisa makan tanpa bentuk cabai. Sebanyak yang saya suka lada hitam, itu tidak sama! Pernahkah kamu mencoba Harissa mayo? Oh man, kamu hanya perlu!

Karena Harissa adalah saus sambal, itu dimaksudkan untuk menjadi panas. Namun, seperti yang disebutkan di atas, saya lebih suka turun ke jalan tengah, jadi dengan mengingat resep Harissa saya, saya menggunakan kombinasi ringan (untuk rasa cabai buah), panas (untuk kelainan, panas), segar , kering dan berasap (untuk kedalaman). Semua merah Jadi, contoh dari apa yang mungkin saya gunakan, tapi tidak semuanya pada saat bersamaan:

jalapeños segar (ringan)

segar Thai (panas) atau Scotch Bonnets (panas)

cabai kering Kashmir (ringan) - gambar di atas, cabe yang lebih panjang

sichuan chillies (hot) - gambar di atas, kiri, cabe yang lebih pendek

anchos untuk kedalaman dan rasa, anchos adalah poblanos kering

chipotle, jalapeños kering, juga untuk kedalaman dan rasa

Campur dan padukan cabe Anda dan lihat apa yang Anda sukai tapi untuk memulai, Anda bisa mengikuti resep yang saya berikan di bawah ini.

Rasa berbeda

Sekarang Anda bisa menjaga agar Harissa tetap polos dan sederhana, dalam bentuk dasarnya, dengan atau tanpa bumbu kering atau Anda bisa merapikannya sedikit dengan menambahkan rasa yang berbeda. Beberapa rasa favorit saya untuk membuat berbagai jenis Harissa, terutama pada waktu Natal, sebagai hadiah yang dapat dimakan:

lemon yang diawetkan (gambar di atas) - menambahkan dimensi tajam dan asam yang indah ke Harissa Anda. Gunakan seperempat kulit lemon yang diawetkan, jangan gunakan pulpa, rasanya pahit.

mengeringkan kelopak mawar yang dapat dimakan (gambar di bawah) - memberi sedikit rasa musk dan rasa manis. Gunakan sekitar 1 sendok makan kelopak kering, giling hingga bubuk dengan bumbu kering.

tomat sundried (atau pasta) - lapisan rasa lainnya. Satu tomat sundried, direndam dalam air panas selama 20 menit, lalu di blitzed dengan bahan lainnya ATAU 1 sendok teh pasta tomat sundried.

Yakin belum? Anda bisa melihat betapa mudahnya membuat Harissa di rumah, jadi lain kali Anda memiliki waktu luang, pergilah ke tempat sampah kecil! Dan jika Anda menyukai cabai Anda, maka pastikan untuk memeriksa hal berikut:

Waktu persiapan: 25 menit

Waktu Masak: 2 menit

Total Waktu: 27 menit

Bagaimana cara membuat Harissa

Harissa adalah bumbu cabe di mana-mana yang ditemukan di seluruh Afrika Utara.

Cara membuat Harissa, Pasta Cabe Utara Afrika Utara

Cara membuat Harissa, Pasta Cabe Utara Afrika Utara

Bahan

10 cabai merah kering (tingkat panas, pilihan Anda)

1 cabai ancho besar

2 cabe merah segar pilihan Anda, saya suka jalapeño tua polos

1/2 sendok teh biji jinten

1/2 sendok teh biji ketumbar

1/2 sendok teh biji jintan tanah

2 siung bawang putih sedang

1 sdt garam, atau secukupnya

Jus setengah lemon

3 sdm minyak zaitun EV ditambah lagi untuk "segel"

Instruksi

1. Dengan menggunakan gunting dapur, potong cabai kering menjadi setengah atau pertiga.

2. Rendam mereka semua dalam semangkuk air panas selama 20 menit.

3. Sementara itu, kocok jinten jinten, ketumbar dan biji jintan di atas api sedang selama sekitar 2 menit sampai harum. Jangan biarkan mereka terbakar.

4. Tiriskan cabai. Jika Anda membuang biji, harissa Anda akan kurang pedas.

5. Goreng rempah-rempah dalam kopi atau bumbu penggilingan sampai ditumbuk halus.

6. Tempatkan cabe, bawang putih, garam, jus lemon dan minyak zaitun ke dalam sebuah helikopter makanan dan blitz ke pasta yang bagus, gosok ke bawah jika perlu.

7. Tambahkan bumbu tanah, dan blitz untuk mencampur.

8. Simpan di toples yang sudah disterilkan, di atas dengan lapisan tipis minyak zaitun dan simpan di lemari es.

9. Gunakan yang Anda inginkan, itu harus berlangsung selama 2-3 minggu di lemari es.

Cara membuat bahan nya cukup gampang kan, ayo buruan ajak teman atau keluarga anda untuk membuat menu makanan ini, Sekian Info Bahan Makanan Dari mimin, Selamat mencoba. Terima Kasih, Dan JANGAN LUPA SHARE YA!!! Domino QQAgen Domino QQBandar Domino Online

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>